Senin, 12 November 2012

Catalumbo Lightning

Catatumbo Lightning adalah sebuah fenomena aneh yang terjadi pada atmosfer bumi. Catatumbo Lightning adalah fenomena petir yang terus menyambar dengan intensitas yang tinggi. Bahkan bisa mencapai 400.000 lebih sambaran dalam setahun. Fenomena ini terdapat di negara Venezuela.
Setelah berabad - abad Catatumbo Lightning terus menerus muncul, pada Januari 2010 Catatumbo Lightning sempat tidak muncul. Banyak yang menyangka jika Catatumbo Lightning sudah tidak akan muncul - muncul kembali. Dan hingga pada April 2010, Catatumbo Lightning muncul kembali. Belakangan diketahui bahwa kekeringan lah yang menyebabkan Catatumbo Lightning sempat tidak muncul - muncul.

Catatumbo Lightning terletak di muara sungai Catatumbo, lebih tepatnya di Danau Maracaibo, Venezuela. Petir yang menyambar pun intensitasnya cukup membuat saya sempat menggelengkan kepala. Bayangkan saja, petir tersebut rata - rata menyambar selama 10 jam dalam sehari, dan dalam satu jam, petir tersebut dapat menyambar rata - rata sampai 280 kali sambaran dalam satu jam. Bisa anda bayangkan berapa kali petir Catatumbo menyambar dalam sehari. 

Dan yang lebih menakjubkannya lagi, dalam satu tahun, petir bisa menyambar sampai 140 sampai 160 hari dari 365 hari dalam setahun. Dan petir tersebut rata - rata menyambar dengan ketinggian 5 km.

1 komentar:

  1. Play The Real Money Slot Machines - Trick-Taking Game - Trick-Taking
    How to Play. 꽁 머니 사이트 Play The how can i order air jordan 18 retro Real how can i get air jordan 18 retro red suede Money Slot Machine. If you are searching for a fun, exciting game to where to buy air jordan 18 retro toro mens sneakers play online, we have you covered. how to buy air jordan 18 retro racer blue

    BalasHapus